PAKET WISATA DIENG MURAH

CV. Kawan Kurnia menyediakan paket wisata ke dataran tinggi Dieng dengan harga yang sangat murah dan sangat terjangkau. Harga akan kami tawarkan mulai dari 300 ribuan selama 1 hari dengan fasilitas yang cukup nyaman. Berikut rincian dari paket dieng super murah kami:

Hubungi kami untuk mendapatkan harga terbaru

Fasilitas Paket Wisata Dieng:

1. Penginapan standar(1 kamar isi 2-3 orang)
2. Welcome drink
3. Guide
4. Tiket lokasi
5. P3K + Asuransi selama wisata
* Belum termasuk makan dan transportasi

Rincian tour Dieng wonosobo murah dapat ada lihat di sini:

PAKET WISATA DIENG 1 HARI
TOUR DIENG 2 HARI
PAKET TOUR DIENG 3 HARI

Lokasi wisata (Tergantung hari):

1. Telaga Menjer
2. Tuk Bimolukar
3. Gardu pandang setieng (dieng pas)
4. Bukit Sikunir (golden sunrise)
5. Telaga Cebong
6. Telaga warna
7. Goa Semar
8. Goa Jaran
9. Goa Sumur
10. Dieng teater
11. Kawah sikidang
12. Komplek Candi Arjuna
13. Candi Gatutkaca
14. Museum Kaliasa
15. Perkebunan teh Tambi
16. Telaga Pengilon

* Tempat kunjungan wisata disesuaikan dengan kondisi di lokasi / Menyesuaikan jam datang dan pulang peserta

Upgrade harga paket wisata:
1. Mobil+Supir = Rp 350.000,- / Hari (xenia / avanza)
2. Motor = Rp 100.000,- / hari
3. Makan = Rp 18.000,- / orang untuk 1 x makan prasmanan
4. Rafting = Rp 200.000,- / orang (5-6 orang)
Apabila ingin mengambil rafting, maka akan ditempatkan di hari pertama atau ketiga dengan kosekuensi ada pengurangan kunjungan wisata pada hari tersebut.
5. Agrowisata Tambi = Rp 300.000,- / paket (harga untuk maksimal 10 orang).
6. Sajian tari topeng khas Wonosobo = Rp 1.200.000,- / pentas
7. New Offroad = Rp 1,5 juta / hari seat 5 orang

DATARAN TINGGI DIENG

Dieng adalah kawasan dataran tinggi di Jawa Tengah, yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Letaknya berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Gunung Sindoro dan Sumbing masuk dalam desa kledung Temanggung.

Dieng adalah kawasan vulkanik aktif dan dapat dikatakan merupakan gunung api raksasa dengan beberapa kepundan kawah. Ketinggian rata-rata adalah sekitar 2.000 mdpl. Suhu berkisar 15—20 °C di siang hari dan 10 °C di malam hari. Pada musim kemarau (Juli dan Agustus), suhu udara dapat mencapai 0 °C di pagi hari dan memunculkan embun beku yang oleh penduduk setempat disebut bun upas ("embun racun") karena menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian. Secara administrasi, Dieng merupakan wilayah Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara dan Dieng ("Dieng Wetan"), Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Wilayah ini merupakan salah satu wilayah paling terpencil di Jawa Tengah.

Nama Dieng berasal dari gabungan dua kata Bahasa Kawi: "di" yang berarti "tempat" atau "gunung" dan "Hyang" yang bermakna (Dewa). Dengan demikian, Dieng berarti daerah pegunungan tempat para dewa dan dewi bersemayam. Teori lain menyatakan, nama Dieng berasal dari bahasa Sunda ("di hyang") karena diperkirakan pada masa pra-Medang (sekitar abad ke-7 Masehi) daerah itu berada dalam pengaruh politik Kerajaan Galuh.

Saat kita menuju ke Dieng pasti kita akan diajak menuju ke suatu tempat yang bernama telaga menjer. Telaga menjer termasuk dalam kawasan Garung yang berjarak kurang lebih 20 km dari dataran tinggi Dieng.

Telaga menjer terbentuk dari letusan dari gunung Pakuwaja. Awalnya di telaga tersebut mendapatkan air dari beberapa mata air di sekeliling telaga tersebut serta mengandalkan dari air hujan yang besar.

Pada zaman Belanda dibangunlah PLTA Garung didaerah tersebut, maka dibendunglah sebagian sugai serayu desa Jengkol kemudian dialirkan melalui terowongan bawah tanah sepanjang 7 Km di bawah perkebunan teh tambi. Untuk mengalirkan air dari telaga ini menuju PLTA, dibendunglah sebagian kecil dari telaga dan di bawahnya dipasang pipa dengan diameter mencapai ± 3m menuju ke PLTA yang berjarak sekitar 2 km.

Tegala Menjer sendiri sering dipakai untuk wisata outbound karena memiliki tanah lapang berumput dan memiliki beberapa pohon dalamnya, jadi sangat cocok untuk wisata outbound.

Tuk bimolukar adalah sebuah nama dari objek wisata di dataran tinggi Dieng. Tuk yang berarti sumber mata air disini dipercayai dapat membuat awet muda, namun yang pasti tuk Bimolukar ini dianggap sebagai mata air suci bagi umat Huda kuno di dataran tinggi Dieng.




Menurut legenda, nama Bimo Lukar, dimaksudkan sebagai tempat dimana sang Bhima Sena melukar (melepas) pakaiannya untuk disucikan. Air dari Bimo Lukar ini diyakini dapat menjadikan awet muda. Jadi apabila ke Dieng jangan lupa cuci muka/ mandi di lokasi mata air tersebut.

Gardu pandang setiang merupakan salah satu tujuan lokasi wisata Dieng yang cukup ramai diminati peserta Kurnia Dieng Tour. Gardu pandang tieng ini memberikan pemandangan yang sangat indah dari atas, kita dapat melihat pen=mandangan alam dari atas gardu pandang tersebut, maka jangan sia-siaka perjalanan anda ketika menuju ke Dieng. Mampirlah ke Gardu pandang setieng untuk menambah pengalaman anda.



Gunung Sikunir adalah salah satu gunung yang mengelilingi Dataran Tinggi Dieng dengan ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut. Di sini kita bisa melihat keindahan Gunung Sindoro, Slamet dan barisan gunung lainnya. Lokasi ini terletak 8 kilometer dari Dieng dan untuk menuju gunung ini adalah dengan mendaki start mulai jam 4 pagi.



Untuk mendaki bukit Sikunir ini sangat diperlukan senter sebagai penerangan, jaket dan kondisi fisik yang kuat. Sangat disarankan untuk mendaki di kala subuh, agar kita bisa merasakan dan menikmati matahari terbit yang muncul dari Gunung Sindoro.

0 Response to "PAKET WISATA DIENG MURAH"

Posting Komentar

Entri Populer